Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Liga Primer Belarusia Tetap Gelar Pertandingan Saat Pandemi Virus Corona


Bola

Liga Primer Belarusia Tetap Gelar Pertandingan Saat Pandemi Virus Corona

by. Rangga- 30 Mar 242 Views
IMG
Penonton terlihat memakai masker pada pertandingan antara FC Minsk kontra Dinamo Minsk. Foto : bbc sport

Rayapos | Jakarta – Liga Primer Belarusia menjadi sorotan ketika mereka tetap menggelar pertandingan di situasi Pandemi Virus Corona, Senin (30/03/2020) WIB.

Kompetisi Liga Primer Belarusia merupakan kompetisi yang jarang mendapat sorotan saat situasi normal, namun kini mereka menjadi magnet yang menarik perhatian fans sepakbola asing untuk datang menonton satu-satunya kompetisi yang masih berjalan di situasi Pandemi Virus Corona.

Pada hari Sabtu, Liga Primer Belarusia menggelar sejumlah enam laga penting termasuk derby panas antara FC Minsk melawan Dinamo Minsk yang dihadiri oleh sekitar 3000 orang penonton.

Wabah Virus Corona (COVID-19) saat ini merupakan bencana mematikan bagi sebagian besar negara-negara Eropa, namun di negara bekas pecahan Uni Soviet ini jumlah infeksi Virus Corona bahkan jumlahnya tidak sampai 100 kasus dan tanpa satupun kasus kematian.

Presiden Belarusia sampai saat ini tidak menerapkan prosedur lockdown seperti negara-negara Eropa lainya, pemimpin tertinggi negara dengan jumlah populasi sekitar 9,5 juta jiwa ini hanya memberikan beberapa anjuran pencegahan terhadap penyebaran wabah Virus Corona.

Presiden Alexander Lukashenko bahkan memerintahkan warganya agar tidak terlalu khawatir terhadap wabah Virus Corona dan menyarankan mereka mengkonsumsi Vodka sebagai langkah pencegahan.

Juru bicara Federasi Sepakbola Belarusia Aleksander Aleinik mengatakan bahwa pihaknya sedang bekerjasama dengan pemerintah untuk melakukan langkah-langkah pencegahan agar tetap memungkinkan untuk tetap menggelar liga selama situasi Pandemi Virus Corona.

"Kebetulan derby ini praktis satu-satunya pertandingan sepak bola resmi di dunia," dilansir dari bbc sport, Senin (30/03/2020) WIB.

"Kami telah mengambil semua tindakan yang direkomendasikan oleh Kementerian Olahraga. Semua yang berhubungan dengan penggemar diberikan sarung tangan," tambahnya.

Keputusan untuk tetap menggelar liga membuat federasi berhasil mengamankan hak siar TV di beberapa negara seperti Rusia, Israel, India, dan beberapa negara lain.

Hal ini tentunya membuat klub yang berlaga di Liga Primer Belarusia menjadi tidak khawatir dengan permasalah finansial seperti yang dialami sebagian besar klub-klub di liga-liga Eropa lainya.

Category