Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Federasi Sepakbola Spanyol Siapkan Subsidi 500 Juta Euro Untuk Klub


Bola

Federasi Sepakbola Spanyol Siapkan Subsidi 500 Juta Euro Untuk Klub

by. Rangga- 26 Mar 201 Views
IMG
Mega bintang Barcelona Lionel Messi di jaga ketat oleh defender ReaL Madrid. Foto : cakram.net

Rayapos | Jakarta – Federasi sepakbola Spanyol (RFEF) menjanjikan dana subsidi bagi klub untuk melalukan klaim kembali terhadap hak siar televisi yang hilang akibat ditundanya kompetisi akibat wabah Virus Corona (COVID-19), Rabu (25/03/2020) waktu setempat.

Dana subsidi yang nantinya akan diberikan kepada klub tersebut merupakan salah satu opsi yang diambil oleh RFEF demi menyelamatkan klub dari ancaman krisis finansial.

Selain itu RFEF juga berencana meminjamkan dana sejumlah 3,4 juta euro kepada klub pria/wanita non-profesional, dimana mereka praktis kehilangan sumber pendapatan utama mereka lewat penjualan tiket pertandingan.

"Kami ingin duduk bersama La Liga untuk membicarakan masalah yang mungkin dialami beberapa klub," kata presiden RFEF Luis Rubiales kepada BBC.

“Pesan saya adalah persatuan, harapan, disiplin. Semua sepakbola, dari yang sederhana hingga elit, kita harus mengirim pesan solidaritas, bersama-sama kita akan menghentikan virus ini. ” lanjutnya.

Liga Spanyol (La Liga) sebetulnya masih memiliki banyak sisa pertandingan, dimana diantara terdapat laga big match yang mempertemukan Nadrid kontra Valencia, dan Sevilla kontra Barcelona.

Perlu diketahui bahwa Spanyol merupakan salah satu negara yang terdampak penyebaran wabah Virus Corona (COVID-19) dengan jumlah pasien terjangkit mencapai 3.434, dimana sebelumnya hanya sejumlah 738 orang.

Selain itu Rubiales juga siap menawarkan opsi penggunaan hotel dan staff tim nasional, termasuk psikolog dan fisioterapis untuk membantu melakukan prosedur perawatan para korban terjangit Virus Corona (COVID-29). (**)

Category