Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Bayern Munchen Dan Borussia Dortmund Potong Gaji Pemain Selama Krisis Virus Corona


Bola

Bayern Munchen Dan Borussia Dortmund Potong Gaji Pemain Selama Krisis Virus Corona

by. Rangga- 26 Mar 196 Views
IMG
Laga antara Bayern Munchen kontra Borussia Dortmund di Allianz Arena. Foto : sport illustration

Rayapos | Jakarta – Pemain dan seluruh jajaran staff Bayern Munchen dan Borussia Dortmund telah menyetujui rencana pemotongan gaji selama liga dihentikan akibat krisis Virus Corona, Kamis (26/03/2020) waktu setempat.

Keputusan yang diambil oleh para pemain dan staff dimaksudkan untuk membantu karyawan lain yang saat ini mengalami masalah finansial akibat dari krisis Corona.

Dihentikanya liga membuat klub-klub kehilangan pendapatan yang diambil dari keuntungan penjualan tiket dan marchendise, dimana itu merupakan sumber pendapatan paling signifikan disamping pemasukan lain seperti hak siar, sponsor, serta kerjasama.

Pemain dari klub Union Berlin adalah yang paling terpukul, dimana mereka memutuskan rela tidak menerima gaji akibat kondisi keuangan klub yang sangat buruk selama liga dihentikan.

Pekan lalu Borussia Monchengladbach juga telah memilih opsi untuk tidak membayar gaji pemain selama kompetisi dihentikan, keputusan ini akhirnya di setujui oleh para pemain akibat kondisi keuangan klub yang memang sedang tidak baik.

Saat ini manajemen Bayern Munchen memutuskan untuk menerapkan potongan 20% terhadap gaji setiap pemain, sedangkan pihak Borussia Dortmund juga akan memotong gaji pemain mereka walaupun belum dijelaskan berapa besaran potongan tersebut.

Pihak penyelenggara kompetisi Bundesliga (Liga Jerman) saat ini belum melakukan tindakan apapun terkait dihentikanya liga akibat dampak Virus Corona.

"Departemen sepakbola tim utama telah setuju untuk menghapuskan gaji mereka," kata pihak Union Berlin FC dalam sebuah pernyataan di website resmi mereka, Rabu (25/03/2020) waktu setempat.

"Manajer dan karyawan klub juga telah menyetujui pengaturan kerja paruh waktu, yang juga akan menghasilkan pemotongan gaji. Pada saat yang sama, kami bekerja sama untuk mempersiapkan dimulainya kembali operasi Bundesliga secara penuh setiap saat." lanjut mereka.

Selama se-pekan ini pihak berwenang Jerman mengumumkan telah tercatat sejumlah 31.554 orang terjangkit Virus Corona (COVID-19) dan telah menyebabkan 149 kasus kematian. (**)

Category