Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Asosiasi Pesepakbola Profesional Sebut Liga Inggris Harus Digelar Tanpa Penonton


Bola

Asosiasi Pesepakbola Profesional Sebut Liga Inggris Harus Digelar Tanpa Penonton

by. Rangga- 24 Mar 127 Views
IMG
Aaron Wan-Bissaka dalam pengawalan Gerard Deulofeu saat MU bertemu Wattford di Old Trafford. Foto : manutd.com

Rayapos | Jakarta – Wakil Ketua Asosiasi Pesepakbola Profesional Bobby Barnes menyebutkan bahwa para pemain di Liga Inggris telah menyetujui agar sisa laga Kompetisi Liga Inggris musim ini digelar tanpa penonton, Senin (23/03/2020) waktu setempat.

Kompetisi Liga Inggris sebelumnya telah di tunda setidaknya sampai 30 April 2020 hingga situasi pandemi Virus Corona (COVID-19) telah berangsur membaik.

Di tengah kondisi yang sangat mengkhawatirkan semua pihak baik FA, PFA, maupun Klub peserta tetap menginginkan kopetisi musim ini dapat diselesaikan, mengingat investasi yang dikeluarkan oleh masing-masing Klub sudah sangat besar.

"Di dunia yang ideal, kami akan bermain di depan orang banyak, tetapi saya pikir ini lebih seperti tidak ada alternatif," kata Barnes kepada The Athletic, Senin (23/03/2020) waktu setempat.

"Para pemain realistis. Kami tidak berada di dunia yang ideal dan para pemain yang telah saya ajak untuk menerima itulah yang harus terjadi.

"Saya sudah berbicara dengan para pemain setiap hari dan percakapan didasarkan pada tidak ingin bermain secara tertutup jika memungkinkan.

"Sepak bola adalah tentang penggemar. Tetapi kenyataan bagi sebagian besar pemain, terutama di level tertinggi, adalah pendapatan mereka didanai oleh uang televisi dan ada kontrak yang harus dipatuhi.

"Agar kami [PFA] dapat melindungi para pemain dalam hal mengamankan gaji mereka, jika itu satu-satunya tawaran yang kami miliki di meja untuk menyelesaikan musim, maka itulah yang akan terjadi." jelasnya.

Kemungkinan mengambil keputusan untuk menggelar pertandingan tanpa penonton ini menjadi angin segar bagi Liverpool yang saat ini sedang mempimpin perburuan gelar dengan total 82 poin, unggul jauh dari Manchester City di posisi kedua dengan raihan 57 poin. (*)