Usia Menentukan Gairah Seks Anda

komunikasi menenentukan kualitas hubungan suami isteri {Foto: Istimewa)

@Rayapos | Jakarta: Tak beda dengan bebagai hal lain, dalam berhubungan seks akan bergantung pula pada usia. Bagi yang masih berusia belasan tentu berbeda dengan mereka yang berusia 30 tahun ke atas.

Jadi seiring dengan bertambahnya usia, kehidupan seksualmu akan menurun. Kendati begitu, bukan berarti gairah seks Anda serta merta menjadi buruk.

1. Usia 20 Tahun
Pada usia ini, para wanita akan memiliki rasa percaya diri yang tinggi pada kehidupan seksnya. Mereka akan merasa yakin bisa menyaingi stamina pasangan di atas ranjang. Bahkan, tak jarang di usia ini mereka akan membuat pasangannya pasrah ketika bercinta.

Beberapa penelitian mengatakan, di usia inilah wanita masih mencari tahu tentang gairah seks. Makanya, kebanyakan dari mereka akan menggebu dan menumpahkannya hingga mencapai orgasme.

2. Usia 30 Tahun
Ketika mencapai usia kepala tiga, pasangan akan cenderung memandang seks sebagai suatu aktivitas yang dipandang secara terbuka dan terang-terangan tanpa rasa malu.

Biasanya mereka akan lebih terbuka membicarakan gaya favorit saat melakukan foreplay misalnya. Namun bertambahnya usia dan buah hati yang telah dimiliki akan membuat kehidupan seks menurun dengan sendirinya.

3. Usia 40 Tahun
Bagi wanita, gairah seksual akan jauh menurun di usia 40 tahun. Semua akan terpecah belah dengan tanggung jawabnya sebagai seorang ibu. Banyaknya kewajiban yang harus dilakukan, akan membuat mereka tak lagi tertarik pada seks.

Tapi di sisi lain, di masa ini wanita juga memiliki orgasme yang tinggi seperi saat usia muda. Untuk mendapatkannya, bisa disiasati dengan meluangkan waktu untuk bersanta di kamar tidur bersama pasangan.

4. Usia 50 Tahun
Banyak orang beranggapan bahwa wanita di usia ini tak lagi menginginkan seks sebanyak yang diinginkan pria tua. Padahal, ketika berada di usia setengah abad, wanita justru ingin berbicara tentang seks jauh lebih dalam.

Wanita sangat menyukai foreplay di pagi hari dengan ucapan ‘I love you’ dari bibir pasangan. Menurut mereka yang sudah masuk usia ini, seks lebih dari penetrasi. Banyak wanita dapat mengalami multiple orgasme untuk selamanya.[*]

BAGIKAN