Ada Tiga Tempat Jadi Tujuan Wisata Raja Salman di Bali

Patung Garuda Wisnu Kencana di Bali (Foto:Tribunnews.com)

@Rayapos | Denpasar: Raja Salman bakal berlibur di Pulau Dewata selama lima hari, 4-9 Maret 2017. Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Bali Brigjen Pol Wayan Sunarta, menyebutkan,  ada tiga tempat wisata yang kemungkinan bakal dikunjungi rombongan Raja Salman.

Ketiga lokasi yang dipilih itu lebih menonjolkan wisata budaya, yaitu kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK), Pura Uluwatu, serta Ubud Gianyar.

Hal ini menurut Sunarta, telah disurvei secara khusus oleh tim yang diutus Raja Salman.

“Ada beberapa wilayah yang sudah ditinjau secara khusus oleh tim mereka, tetapi apakah nanti jadi ke sana atau tidak, keputusannya tetap di tangan Raja Salman,” kata Sunarta di Denpasar, Kamis (2/3/2017).

Selain tempat- tempat wisata budaya tersebut, tim juga melakukan survei di sejumlah tempat hiburan di Kota Denpasar. Namun, Sunarta enggan menyebutkan secara spesifik tempat hiburan dimaksud.

“Yang jelas tempat hiburan ini terkait budaya Bali, baik seni tarinya yang mempunyai nilai jual dan budaya lainnya,” tegasnya.

Tim survei sudah bekerja mulai pertengahan Februari 2017 bersama aparat keamanan Indonesia. Kegiatan serupa juga dilakukan saat kepala negara lain melakukan kunjungan.

“Setiap ada kunjungan VVIP pasti ada koordinasi dengan pihak keamanan setempat,” ujar Sunarta.

BAGIKAN