The Chainsmokers berhasil duduki puncak Billboard 200

rayapos.com - the chainsmokers
Album The Chansmokers "Memories.. Do Not Open" berhasil duduki puncak Billboard (Foto:Your EDM)

@Rayapos.com | Los Angeles: Setelah tiga minggu menduduki puncak Billboard 200, kini Drake harus tersingkirkan oleh duo DJ dance-pop, The Chainsmokers. Mereka berhasil berada di puncak chart pada Senin waktu setempat, berkat album pertamanya yang memuncaki tangga album itu.

Setelah serangkaian hits pop single dan EP, debut album The Chainsmokers, “Memories … Do Not Open,” menjadi tertinggi dengan 221.000 penjualan di AS, termasuk 166.000 eksemplar 60 juta stream album, menurut data dari Nielsen SoundScan.

Sejak 2015, mereka telah meluncurkan lima lagu yang berhasil menduduki posisi 10 besar Billboard Hot 100, termasuk kolaborasi mereka baru baru ini dengan Coldplay dalam “Something Just Like This” yang saat ini menduduki urutan ke-5.

Tangga album Billboard 200 dihitung berdasarkan total unit album terjual, penjualan lagu (10 lagu setara dengan satu album) dan aktivitas streaming (1.500 stream setara dengan satu album).

Sementara itu, album Drake “More Life” jatuh ke posisi-2, dan menggeser Ed Sheeran yang sebelumnya berada di posisi 1 ke posisi ketiga. Entri baru yang masuk 10 besar Billboard 200 minggu ini adalah kelompok/grup capella Pentatonix dengan “PTX Vol. IV: Classics” dan rapper Joey Bada $$ dengan “All-Amerikkkan Bada$$”, yang menempati posisi 4 dan 5.

Berdasarkan penjualan single secara online, mantan penyanyi “One Direction”, Harry Styles menjadi debut Nomor 1 berkat “Sign of the Times” yang terjual 142.000 kopi.

BAGIKAN