Ternyata, keluarga Cendana adalah Ahoker sejati

rayapos.com - Ruhut soal keluarga Cendana
Ruhut Sitompul, Foto : suaramedan

@Rayapos.com | Jakarta: Berbeda kiblat dengan ponakannya Titi Soeharto yang lebih memilih “memberontak” terhadap kebijakan Partai Golkar, dengan mendukung Anies-Sandi ketimbang mendukung pasangan nomor urut 2 dalam Pilkada DKI Jakarta.

Probosutedjo sekeluarga yang masuk dalam trah Cendana, memilih untuk mendukung Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Hal ini diungkapkan juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul saat ditanya awak media perihal kunjungan Ahok ke rumah adik tiri almarhum Presiden Soeharto, Rabu, 15 Maret 2017.

Menurut Ruhut, kedatangan Ahok kesana adalah memenuhi undangan Probosutedjo yang disampaikan salah satu keluarganya yang juga merupakan relawan Ahok-Djarot.

“Keluarga Pak Probo yang juga relawan mengundang saya, ‘Pak bisa nggak Pak Ahok diundang, Bapak (Probosutedjo) kan sudah tua. Pingin ketemu’,” kata Ruhut mengutip perintaan keluarga Probosutedjo saat dihubungi, Jumat (17/3/2017).

Undangan dari Probosutedjo ini lanjut Ruhut, kemudian disampaikan kepada Ahok, yang kemudian sepakat akan datang pada Rabu, 15 Maret 2017, pukul 14.00. Ahok datang berdua dengan Ruhut.

Ditambahkannya, di rumah Direktur Utama PT Menara Hutan Buana itu, selain keluarga Probosutedjo ikut hadir juga kolega-kolega mereka yang ada dalam group perusahaannya.

“Kantornya, tokoh-tokohnya hadir,” ujar Ruhut.

Dalam pertemuan itu, jelasnya,  istri Probosutedjo, Ratmani Probosutedjo menceritakan kalau dia adalah Ahoker sejati dan bagaimana dia selama ini mendukung Ahok bersama kawan-kawannya.

Sebelum meninggalkan kediaman Probosutedjo, Ahok diberikan oleh-oleh berupa buku kepada Ahok. Buku itu adalah mengenai hubungan Probosutedjo dan Soeharto, serta hubungan Probosutedjo dam Siti Hartinah atau Tien Soeharto.

“Pak Ahok dikasih tiga buku,” ujar Ruhut.

 

BAGIKAN