Tenis Dubai Open 2017: Andy Murray Melenggang Ke Semifinal

rayapos.cpm - dubai
Andy Murray melaju ke babak ketiga turnamen tenis Prancis Terbuka 2017 (Foto: Istimewa)

@Rayapos | Dubai: Unggulan pertama Andy Murray memastikan tempat di semifinal turnamen Dubai Tennis Championship usai mengalahkan Philipp Kohlschreiber dengan 6-7, 7-6, dan 6-1. Ini adalah kemenangan ke-400 selama tampil di turnamen.

“Ini jelas pertandingan khusus untuk bisa memenangkan perlawanan Kohlschreiber. Saya mungkin tidak akan pernah bermain tie-break lagi seperti itu. Saya telah bermain di tur selama 11-12 tahun sekarang, dan tidak ada yang pernah dekat dengan itu,” terang Murray seperti dikutip situs resmi ATP, Jumat (3/3).

Melawan Kohlschreiber sangat menguras tenaga buat Murray  kedua petenis saling unjuk kebolehan hingga 31 menit untuk merebut set kedua. Untungnya, Murray punya fisik serta pengalaman yang bagus sehingga ia sukses menyamakan kedudukan dan mengakhiri perlawanan setelah menutup set penentuan dengan 6-1, dan memastikan kemenangan.

Pada pertandingan itu petenis Inggris Raya  membutuhkan delapan set poin dengan 20-18 (tie-break). Dengan demikian, ini kali pertama pertandingan tenis membutuhkan 38 poin (tie-break) sejak 1991.

Dari statistik pertemuan Murray unggul 4-1 atas Kohlschreiber.

“Ada beberapa poin luar biasa di set kedua (tie-break), tapi secara umum saya pikir tingkat sangat tinggi. Dia memukul bola begitu keras dari kedua belah pihak. Setiap kali dia memiliki kesempatan, ia benar-bener membuat sulit,” tutup Murray.

Pada laga semi final nanti Murray bakal menantang Lucas Pouille. Petenis Prancis itu melaju ke semifinal usai mengalahkan Marius Copil dengan 6-1, 6-1.

BAGIKAN