Stan Wawrinka, unggulan teratas Miami Open 2017 tumbang

rayapos.com - Stan Wawrinka
Stan Wawrinka (Foto: www.abc.net.au)

@Rayapos.com | Miami: Kejutan terjadi di Miami Terbuka 2017 unggulan teratas petenis asal Swiss Stan Wawrinka tersingkir dari petenis muda asal Rusia Alexander Zverev dengan skor 6-4,2-6,1-6 pada Selasa (28/03).

Di babak selanjutnya Alexander Zverev yang berusia 19 tahun akan berhadapan dengan pemenang antara petenis Australia Nick Kyrgios dan petenis asal Belgia David Goffin. Bagi Alexander Zverev, melaju ke babak perempat final di turnamen sekelas Miami Open merupakan yang pertama kali baginya.

Petenis unggulan lainnya seperti Roger Federer, Rafael Nadal dan Kei Nishikori, sebelumnya telah memastikan lolos ke babak perempat final. Seperti diketahui, turnamen ini tidak diikuti oleh petenis nomor satu dunia Andy Murray, serta petenis ranking dua di dunia Novak Jokovic, keduanya absen setelah mengalami cidera.

Pada babak sebelumnya Roger Federer harus bekerja keras untuk meraih kemenangan 7-6 (7/5) 7-6(7/4) atas unggulan ke-14 Roberto Bautista Agut.

Sementara itu Rafael Nadal menaklukkan petenis Prancis Nicolas Mahut 6-4, 7-6 (7/4) dalam pertandingan yang berlangsung ketat dan selanjutnya akan menantang petenis Amerika Jack Sock yang menaklukkan rekan senegaranya Jared Donaldson 6-2, 6-1, di babak sebelumnya.

Petenis Jepang unggulan kedua Kei Nishikori berhasil lolos dengan menyingkirkan petenis Argentina Federico del Bonis dengan 6-3, 4-6, 6-3 setelah sempat tertinggal pada set kedua, demikian AFP.

BAGIKAN