Setnov: UU MD3 akan dibahas dalam rapat Bamus

rayapos.com - Setya Novanto - setnov
Ketua DPR RI, Setya Novanto Tiba di KPK (Foto: Istimewa)

@Rayapos.com | Jakarta: Ketua DPR RI Setya Novanto mengatakan salah satu agenda yang dibahas dalam rapat konsultasi pengganti rapat Badan Musyawarah adalah mengenai revisi Undang-Undang tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3).

“Di antaranya itu agenda yang akan kami bicarakan,” ujar pria yang akrab disapa Setnov di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/3).

Sebagaimana diketahui, surat Presiden Joko Widodo terkait revisi Undang-Undang nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD ini telah diterima pimpinan DPR dan dibacakan dalam rapat paripurna pembukaan masa sidang ini.

Kendati begitu, Setnov enggan membeberkan isi dari surat presiden tersebut. “Nanti lihat di dalam Bamus. Kami dengarkan dulu dari semua fraksi, baru kami beri tahu,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua partai Golkar ini mengungkapkan bahwa rapat nantinya juga akan membahas beberapa agenda lainnya.

“Kami selesaikan semua, di antaranya surat-surat yang masuk dan koordinasi dengan pimpinan fraksi untuk program-program yang sedang dijalani,” tandasnya.

Sebelumnya dalam sambutannya di rapat paripurna Rabu pekan lalu, Setnov menyebut DPR akan menyelesaikan revisi UU MD3 di masa sidang ini. Selain itu, ada beberapa UU lain yang dituntut untuk segera diselesaikan di antaranya UU tentang Pemilihan Umum.[*]

BAGIKAN