Rossi akui Marquez tangguh di Sirkuit Austin

rayapos.com - Valentino Rossi siap ngotot di MotoGP Austin - sirkuit Austin
Pebalap gaek asal Italia, Valentino Rossi (Foto: skysports)

@Rayapos.com | Austin: Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menyebut Marc Marquez yang menunggangi Repsol Honda amat tangguh di sirkuit Austin.

Kendati begitu, The Doctor tetap akan berupaya semaksimal mungkin meraih hasil bagus. Untuk itu, Rossi memilih fokus ke diri sendiri.

Sebagaimana diketahui, sejak MotoGP Austin dihelat di Circuit of the Americas (COTA) pada tahun 2013 lalu, podium teratas selalu menjadi milik Marquez.

Apalagi setelah dua seri pembuka musim 2017, pebalap Spanyol belum sekalipun finis tiga besar. karenanya, Marquez sudah pasti kian semangat berusaha melanjutkan catatan bagusnya di Austin.

“Marquez selalu amat sangat tangguh di trek ini sejak kali pertama kami melaju di sini pada 2013,” ujar Rossi seperti dilansir laman Crash.net.

Rossi menambahkan, dirinya hanya perlu fokus pada diri sendiri. Bagi saya, trek ini tidak fantastis dalam urusan hasil, tapi tahun lalu dan 2015 saya cukup kompetitif.

“Sayangnya tahun lalu saya membuat kesalahan dan terjatuh. Tapi saat itu saya punya kecepatan bagus, jadi saya akan terus berusaha lanjut seperti itu,” tegasnya.

Musim lalu, Rossi terjatuh di putaran kedua balapan di Austin. Sedangkan pada balapan 2015, Rossi finis di peringkat tiga yang juga menjadi pencapaian terbaiknya di Austin sejauh ini.

Saat ini Rossi menempati posisi dua papan klasemen sementara dengan 36 poin. Poin pebalap asal Italia itu cuma kalah dari rekan satu timnya, Maverick Vinales.[*]

BAGIKAN