Ridwan Kamil diusung Nasdem, ini kata Gerindra

Sufmi Dasco Ahmad saat berbincang mengenai Pilgub 2018 (Foto: detikcom)

@Rayapos.com | Jakarta: Gerindra yang pada 2014 lalu mengusung Ridwan Kamil menjadi walikota Bandung, kini bicara tentang kemungkinannya memberikan dukungan kepada walikota Bandung tersebut untuk maju ke Pilgub 2018.

Wakil Ketua Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan bahwa partainya lebih berkonsentrasi pada Pilkada Jakarta dan tidak ingin terburu-buru menentukan pilihannya dalam Pilgub Jabar 2018 yang dinilainya masih jauh.

Gerindra masih enggan memberikan komentar lebih jauh tentang munculnya Nasdem sebagai pendukung Ridwan Kamil. Mereka juga tidak mempersoalkan deklarasi dukungan Partai Nasdem ke Ridwan Kamil.

Dasco juga mengungkapkan bahwa sudah ada dua orang yang melamar sebagai bakal calon gurbernur melalui Gerindra. Namun mereka masih mengkalkulasi semua, karena keputusan akan diambil oleh Ketua Dewan Pembina atau Ketua Umum Gerindra. Selain itu, aspirasi dari Gerindra Jawa Barat juga akan didengar dalam pengambilan keputusan.

Gerindra sendiri belum mempublikasikan dua nama pelamar tersebut, karena mereka tidak ingin membuka strategi politik lebih awal.

BAGIKAN