Politisi PDIP yakin isu SARA tidak ada di Pilkada daerah lain

Hendrawan Supratikno, Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan (FOTO: Istimewa)

@Rayapos.com | Jakarta: Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hendrawan Supratikno meyakini soal isu SARA yang dimainkan pada pilkada DKI Jakarta dipastikan tidak terjadi di daerah lain.

Menurut Hendrawan, isu di Jakarta tersebut tidak akan terjadi di daerah lain yang bakal menggelar pilkada serentak tahun depan seperti Jawa Timur dan Jawa Barat.

“Identitas SARA kan karena Ahok aja. Dia kan sosok yang fenomenal. Di DPR aja sudah bikin kaget,” ungkap Hendrawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (21/4).

Sementara kubu PDIP sendiri dengan tegas menyampaikan bahwa kekalahan Ahok-Djarot di Pilgub DKI bukan karena partai pengusung kurang bekerja keras.

Partai berlambang Banteng dengan moncong putih ini menilai ada sejumlah hal yang menyebabkan perolehan suara pasangan petahana itu tertinggal jauh.

“Enggak bisa direduksi dalam satu sebab ya. Banyak hal saya kira,” ucapnya.

Hendrawan juga mengatakan, setiap partai pengusung memainkan perannya masing-masing untuk memenangkan Basuki-Djarot. Hanya masa kampanye yang panjang tentu melelahkan.

“Setiap partai punya kontribusi. hanya masa kampanye yang panjang ini menyebabkan keletihan struktural. kami, tiga orang meninggal lho,” tukasnya.[*]

BAGIKAN