Pirlo yakin Juventus bisa kalahkan Barcelona

Rayapos.com - Andrea Pirlo
Andrea Pirlo saat masih berkostum Juventus (Foto: Getty Images)

@Rayapos.com | Jakarta: Gelandang New York City Andrea Pirlo meyakini bekas timnya, Juventus bisa mengalahkan Barcelona Liga Champions musim ini. Menurut mantan kapten Bianconeri ini Juve kini telah jauh lebih baik dibanding laga final 2015.

“Ini akan menjadi laga yang berbeda jika dibandingkan dengan dua tahun yang lalu,” ujar Pirlo kepada Sport, Senin (20/3).

Dalam laga final yang berlangsung di Berlin saat itu, Juventus takluk 3-1 dari Barca dan gagal merengkuh piala tertinggi kasta Eropa. Pertandingan tersebut pun pun menjadi laga terakhir Pirlo berseragam Juventus.

“Juventus telah berubah dan kali ini Barcelona juga berbeda. Ditambah mereka tidak berlaga di final kali ini, tapi dua laga selama 180 menit yang saya pikir akan menjadi pertandingan sepakbola yang bagus,” tuturnya

Musim ini Juventus akan kembali berhadapan dengan Barcelona di ajang Liga Champions, namun kali ini kedua tim akan beradu strategi di babak perempat-final yang akan berlangsung pada April mendatang.

Mengomentari pertemuan kali ini, Pirlo menyebut saat ini Juve memiliki tim yang kuat. “Jika Anda ingin mencapai final, maka Anda harus bermain menghadapi tim terbaik,” katanya.

“Juve yang ada saat ini punya kapasitas untuk menyingkirkan Barcelona,” tukasnya.[*]

BAGIKAN