Papan atas La Liga makin panas usai Barcelona hempaskan Valencia

rayapos.com - Barcelona kalahkan valencia
Bintang Barcelona Lionel Mesi melewati hadangan pemain Valencia. Dalam pertandingan tersebut, Barca menang 4-2 (Foto; FOX SPORTS)

@Rayapos.com | Jakarta: Persaingan papan atas liga Spanyol semakin seru usai Barcelona menang atas Valencia 4-2 dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Senin dinihari. Kemenangan itu membuat Barcelona membayangi Real Madrid di puncak La Liga dengan selisih dua poin.

Bermain di hadapan pendukung sendiri tim tuan rumah Barcelona tertinggal dahulu oleh gol Eliaquim Mangala pada menit ke-25. Striker asal Uruguay  Luis Suarez berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-35 menjadi imbang 1-1.

Tim tamu Valencia bermain dengan sepuluh pemain setelah Mangala mendapat kartu merah pada menit ke-44 karena melanggar Luis Suarez di kotak penalti. Mega bintang Lionel Messi berhasil dengan baik melakukan tugasnya lewat pinalti di menit ke-45 sekaligus membawa tuan rumah unggul 2-1.

Valencia kembali berhasil menyamakan kedudukan melalui mantan pemain Barca, Munir El Haddadi, pada menit ke-52. Tapi, Barca kembali unggul berkat gol kedua Messi (52) memanfaatkan umpan Javier Mascherano. Andre Gomes lantas memperbesar keunggulan itu (90), setelah meneruskan umpan Neymar, hingga pluit tanda berakhirnya pertandingan kedudukan akhir 4-2 untuk kemenangan Barca.

Di klasemen sementara Barcelona kini mengemas nilai 63 dari 28 laga, tertinggal 2 angka dari Madrid yang baru memainkan 27 laga. Barca unggul 6 angka dari Sevilla yang baru dikalahkan Atletico Madrid 3-1, ahad malam.

Gol Atletico dicetak Diego Godin (37), Antoine Griezmann (61), dan Koke (77). Gol Sevilla diceploskan Joaquin Correa (85), kemenangan atas Sevilla kini Atletico hanya berselisih dua angka.

Hasil selengkapnya:

Leganes 0 – 0 Malaga

Atletico Madrid 3 – 1 Sevilla

Deportivo La Coruna 0 – 1 Celta Vigo

Sporting Gijon 3 – 1 Granada

Barcelona 4 – 2 Valencia.

BAGIKAN