Oww, ternyata berhubungan seks yang baik cuma 19 menit

rayapos.com - orgasme
Kualitas kehidupan seks seseorang akan memengaruhi kinerja orang itu terutama yang menempati jabatan penting, kata pakar seksologi dokter Boyke Dian Nugraha. (Foto: Istimewa)

@Rayapos.com | Jakarta: Terkadang bagi pasangan suami istri, seberapa sering dan seberapa lama waktu berhubungan seksĀ dengan pasangannya mungkin menjadi salah satu topik bahasan yang menjadi penting dibicarakan.

Pembicaraan tersebut tentunya menyangkut kepuasan merengkuh batin satu sama lain. Pasalnya, jika Anda masih berpendapat bahwa makin lama waktu bercinta maka makin baik dan memuaskan bagi pasangan, hal itu ternyata salah.

Berdasarkan sebuah penelitian mengungungkapkan, waktu paling lama untuk bercinta antara pria dan wanita ternyata tak lebih dari 19 menit saja. Data ini diperkuat dengan survey yang dilakukan oleh retailer mainan seks Lovehoney terhadap 4400 pasangan, hasilnya pun diperoleh data yang sama.

Waktu yang terbilang singkat ini, ternyata sudah cukup untuk mendapatkan kepuasan seksual. Waktu tersebut terbagi menjadi dua, yakni 10 menit melakukan foreplay dan 9 menit penetrasi hubungan seksual.

Hasil survey menunjukkan bahwa 52 persen pasangan puas dengan waktu sepanjang itu. Namun sebanyak 23 persen pria dan 29 persen wanita mengatakan mereka masih butuh waktu lebih lama untuk bercinta.

Bila menilik kebelakang, menurut data penelitian lain di tahun 2008 juga menemukan bahwa hubungan intim dianggap cukup menghabiskan waktu selama 3-7 menit lamanya, dan seks yang menggairahkan paling baik dilakukan kisaran 7-13 menit lamanya.

Terlepas dari data di atas, bercinta atau berhubungan seksĀ akan lebih memuaskan jika dilandasi dengan rasa cinta masing-masing. Jadi berapa lama waktu Anda bercinta, pastikan apa yang Anda lakukan baik dan memuaskan pasangan.[*]

BAGIKAN