Mencicipi kuliner jalanan langganan para presiden

Presiden Jokowi, Megawati dan menteri menikmati soto gading 1(Foto: JalanSolo)

@Rayapos.com | Solo: Berkunjung ke kota Solo, rasanya kurang lengkap kalau para wisatawan tidak menyempatkan mampir ke salah satu tempat makan favorit para pejabat kalau sedang berada di kota Solo. prisdac-soto-gading

Kebanyakan orang berpikir bahwa tempat makan para pejabat ketika berada di kota Solo terkesan mewah dan harga yang sangat mahal.

Namun, di salah satu warung makan tepatnya di Jl.Brigjen Sudiarto No. 75, Gading, Solo, terdapat salah satu kuliner yang memiliki cita rasa bintang lima namun harga kaki lima.

Adapun beberapa jenis soto dengan cita rasa yang sama di sepanjang jalan Gading ini, namun di soto Gading 1 merupakan salah satu destinasi kuliner dari beberapa presiden RI seperti Presiden Joko Widodo beserta keluarga, Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono.

Disamping para presiden RI, soto gading 1 juga telah di sambangi oleh pesoto2jabat-pejabat negara, seperti para menteri ataupun pejabat daerah setingkat gubernur dan walikota.

Penyajian soto tersebut terlihat biasa saja seperti halnya soto-soto yang lain. Namun rasa khas dari soto ayam tersebut membuat para pengunjungnya ingin kembali lagi ke kota Solo dan kembali menikmati enaknya kuliner yang satu ini.

Salah satu keunikan dari hidangan ini yakni kuahnsoto1ya yang gurih serta kental, kaldu ayam yang sangat terasa dan terutama harga dari satu porsi soto ini bisa dibilang sangat terjangkau.

Adapun pilihan menu yang disediakan, yakni soto campur nasi dibandrol dengan harga Rp 8.000,- sedangkan soto ayam dengan nasi terpisah dihargai Rp 13.000,-.

Ada juga pendamping makanan utamanya yaitu tempe, tahu, sate usus, sate telur puyuh, empal, sate uritan, brutu, perkedel, sate kerang, galantin, aneka jeroan dan beberapa jenis kerupuk,

Itulah sebabnya, warung makan ini selalu ramai dipadati orang-orang lokal maupun wisatawan yang ingin mencoba kenikmatan soto Solo tersebut.

Warung soto ini dibuka sejak pagi hari sekitar pukul 05.30-15.30 WIB.

Kebanyakan pengunjung menjadikan hidangan ini sebagai sarapan pagi, karena menurut orang Solo, hidangan soto ayam tersebut lebih cocok di santap pada waktu pagi.

Namun apabila Anda ingin mencoba makan pada siang ataupun sore hari, rasanya tetap sama namun sensasi kenikmatan tiap orang mungkin saja berbeda-beda.

 

BAGIKAN