Luis Milla masih meraba konsep yang pas untuk skuat Garuda Muda

rayapos.com - Luis Milla atur strategi Skuat Garuda U-22 - pemain senior
Luis Milla bersama jajaran pelatih Timnas Indonesia (FOTO: Liputan 6)

@Rayapos.com|Jakarta:  Skuat Garuda Muda U-22 kembali menjalani pemusatan latihan di lapangan Sekolah Pelita Harapan Karawaci, Tangerang, Kamis (20/4).

Pada latihan perdana ini, Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla memberikan menu ringan untuk mengembalikan kondisi para pemain, mulai dari latihan umpan jarak dekat dan dilanjutkan dengan game internal.

Pada sesi jumpa pers usai latihan, Luis Milla megungkapkan bahwa ia masih mencari konsep terbaik yang akan diterapkan untuk anak-anak timnas U-22.

“Anak-anak memiliki TC selama lima hari kedepan dan kami akan melanjutkan pekerjaan kami ke tahap selanjutnya. Kami masih mencari harmoni tim, mencari konsep yang lebih baik untuk tim ini,” kata Milla, Kamis (20/4).

Arsitek asal Spanyol ini pun mengakui, selama kurang lebih dua bulan menukangi Skuat Garuda Muda U-22, dirinya sudah menjalani dua laga uji coba dan belum menuai kemenangan. Yang pertama kalah dari Myanmar 3-1 dan melawan Persija Jakarta yang berakhir imbang tanpa gol.

“Ketika tim sudah menjalani dua pertandingan, tentu kami sudah bisa menarik kesimpulan entah itu negatif atau positif. Ada kekurangan yang harus diperbaiki dan kelebihan yang harus kami apresiasi dari pemain,” tambah mantan gelandang tengah timnas Spanyol itu.

Ia juga membeberkan, pada kesempatan latihan Timnas selama lima hari ini, ia akan menerapkan penguasaan bola kepada para pemain. Selain itu, para punggawa Timnas juga akan diberikan menu latihan memainkan operan pendek dan cepat gaya sepakbola Spanyol.

“Saya akan coba menerapkan permainan gaya operan pendek dan cepat kepada anak-anak Garuda,” pungkasnya.

BAGIKAN