Luis Milla masih akan bongkar pasang skuat Timnas U-22

rayapos.com - luis milla
Luis Milla saat masih bersama Tim Nasional Spanyol. (Foto: FourFourTwo)

@Rayapos.com|Jakarta: Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, masih akan melakukan bongkar pasang pada skuat Garuda Muda sebelum mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-23.

Saat ini, sudah ada 26 pemain yang bergabung dalam pemusatan latihan. Luis Milla mengatakan, tak menutup kemungkinan jika dirinya akan merombak skuat Garuda Muda bila ada pemain di luar skuat yang tampil bagus dalam kompetisi.

Karena ia sudah memantau kompetisi Liga 1 yang baru berjalan satu pekan. Menurutnya, ada beberapa pemain yang mencuri perhatiannya. Namun, untuk memanggil pemain tersebut, ia masih membutuhkan waktu dengan melihat progres pemain di pemusatan latihan yang berjalan selama lima hari ini.

“Daftar pemain masih terbuka, tidak menutup kemungkinan pemain untuk dipanggil ke timnas karena di Liga ada banyak pemain bagus dan banyak pemain muda,” kata Milla seperti dikutip Bola Indonesia, Kamis (20/4).

Luis Milla menyebut persaingan kompetisi yang ketat membantu timnas untuk membentuk pemain yang tangguh.

“Terus terang saya sangat suka kompetisi yang kompetitif dan keras karena bisa memunculkan pemain-pemain yang siap untuk bermain di timnas, khususnya untuk target-target kami nanti,” sambungnya.

Luis Milla juga mengaku kepincut dengan permainan pemain muda Persija Jakarta, Rizaldi Hehanusa, saat timnas melawan Persija pada laga uji coba 5 April lalu.

“Ini hanya contoh, Rizaldi, dia pemain bagus dan jika dia terus bermain bagus maka tidak mungkin dia tidak saya panggil untuk menaikkan kualitas tim,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia U-22 kembali menjalani pemusatan latihan di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang hingga 25 April yang bertujuan untuk membentuk keharmonisan pada skuat Timnas. Setelah itu, para pemain akan dikembali ke klubnya masing-masing.

BAGIKAN