Ledakan bom hancurkan sebuah bank di Yunani

rayapos.com - Ledakan bom di Yunani
Ledakan bom menghancurkan bangunan kantor Eurobank di Athena, Yunani (Foto: AFP)

@Rayapos.com | Athena: Ledakan bom menghantam salah satu kantor cabang bank asal Yunani, Eurobank, di pusat Kota Athena, Rabu malam (19/4/2017). Akibatnya, gedung kantor bank tersebut hancur.

Sebelum peristiwa itu terjadi, sempat ada laporan bahwa seorang tak dikenal memberikan peringatan melalui sambungan telepon kepada situs Zougla.

Berdasarkan laporan otoritas berwenang, yang dikutip AFP, perangkat peledak itu ditempatkan di sebuah tas yang diletakan dekat pintu masuk bank. Bom itu meledak sekitar pukul 19.30 GMT, 35 menit setelah panggilan misterius diterima.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam insiden ini, karena polisi langsung menutup lokasi kejadian sebelum bom meledak dan setelah mendapatkan laporan peringatan tersebut.

Pihak kepolisian menduga serangan ini dilakukan oleh kelompok radikal atau kelompok ekstrem kiri yang yang mengincar ekonomi dan politik Yunani.

Sebelumnya hal serupa juga pernah terjadi pada tahun 2014 di mana sebuah mobil meledak di depan gedung Bank of Greece.

Meski tak ada korban, serangan yang menargetkan lembaga keuangan ini terjadi saat pemerintah sedang berupaya untuk memulihkan perekonomian dan hutang negara pasca diterjang krisis ekonomi pada 2008 lalu.

BAGIKAN