iPhone 8 gunakan layar OLED dari Samsung?

rayapos.com - Layar OLED iPhone 8
Ilustrasi iPhone 8 (Foto:Ilustrasi)

@Rayapos.com | Jakarta: Untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-10, Apple dikabarkan tengah menyiapkan sebuah rencana besar.

Menurut rumor terbaru, raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini bakal memesan sekitar 70 juta layar OLED dari Samsung. Permintaan ini disusul dengan harapan Apple bahwa iPhone 8 nantinya akan sukses besar di pasaran.

Rincian pesanan Apple ini dibocorkan oleh Nikkei Asia Review, bersamaan dengan prediksi sebelumnya yang pernah dikatakan oleh David Hsieh selaku direktur senior di perusahaan riset IHS Market.

“Apple telah memesan 70 juta unit panel OLED dari Samsung tahun ini, sementara Samsung sedang mempersiapkan sebanyak 95 juta unit OLED untuk Apple pada tahun 2017. Dalam kasus ini permintaan melebihi ekspektasi,” ungkap Hsieh.

Hsieh juga mencatat bahwa Samsung akan menjadi satu satunya perusahaan yang memasok layar tersebut untuk Apple.

Samsung pun disebut-sebut bakal menginvestasikan dana USD8,9 miliar atau sekitar Rp118 triliun pada tahun ini untuk meningkatkan produksi layar OLED.

Namun, hingga kini Samsung masih enggan berkomentar mengenai pernyatan Nikkei Asia Review itu. Mereka terkesan masih menutup-nutupi pesanan pelanggan ke publik.

Meski begitu, rumor yang telah berkembang seolah memang memastikan bahwa iPhone 8 akan memiliki layar OLED edge-to-edge, Touch ID akan ditempatkan baik di belakang atau di bawah layar, dan tanpa home-button.

Apple dikabarkan akan merilis tiga rangkaian iPhone 8 pada musim gugur nanti, dengan 2 jenis layar standar 4,7 inci dan satu layar OLED 5,5inci dan akan kembali mengadopsi desain body kaca yang mirip dengan iPhone 4.

Sementara untuk harga iPhone 8 diperkirakan akan dibanderol diatas USD1.000 atau sekitar Rp13.300.000.

BAGIKAN