Indeks kepuasaan bandara Samrat terus alami peningkatan

PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi saat adakan Forum Group Discussion (foto: Rayapos.com/EDWIN HUWAE)

@Rayapos.com | Manado: Indeks kepuasan pelanggan Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Manado terus mengalami peningkatan, ditandai dengan berbagai perbaikan dan terobosan yang signifikan.

“Tahun lalu banyak masukan yang diterima Bandara Sam Ratulangi Manado, dan ini sudah terlihat peningkatannya,” kata Sekretaris Jenderal Indonesian National Air Carries Association (Himpunan perusahaan- perusahaan penerbangan nasional) Tengku Burhanuddin di Manado, Jumat (21/4/2017).

Customer Satisfaction indeks (CSI) dari Bandara Sam Ratulangi sendiri ada kenaikan dari tahun ke tahun.

Hal ini terungkap dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD), yang diadakan oleh PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado dengan mitra usaha dan kerja terkait pelayanan.

“Kami mendukung sekali perbaikan dan peningkatan pelayanan dari Angkasa Pura I. Terima kasih kepada Angkasa Pura I sudah sangat support kami. Sekedar saran untuk pemerikasaan di SCP 1 untuk karyawan dan crew dapat dipisahkan dengan penumpang,” ujar Agus salah satu mitra kerja.

Kegiatan FGD ini, merupakan bagian dari Continous Improvement PT Angkasa Pura I guna memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa. Peningkatan pelayanan ini harus dilakukan secara holistik dimana bukan hanya dari Angkasa Pura I tapi juga seluruh komunitas yang berusaha dan bekerja di bandara.

“Kegiatan FGD ini dilaksanakan sebagai bentuk sharing session dan untuk bisa memberikan masukkan ke Angkasa Pura I dan juga ke semua pihak-pihak yang terkait dengan pelayanan di bandara, kiranya kita harus melakukan secara holistik untuk memberikan pelayanan terbaik,” ujar pelaksana tugas sementara General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado, R Bambang Triyono.

 

BAGIKAN