Film ‘live-action’ Disney Mulan tidak akan dibuat musikal

rayapos.com - film animasi disney, mulan
Film animasi Disney Mulan (Foto: http://nextshark.com)

@Rayapos.com | Jakarta: Disney menyatakan film Mulan versi live-action yang diadaptasi dari legenda Cina Hua Mulan akan sedikit berbeda dari film animasinya. Hal tersebut dinyatakan oleh sutradara berbakat, Niki Caro, yang ditunjuk untuk menggarap film tersebut.

Niki Caro menegaskan bahwa film Mulan versi live-action akan menghilangkan unsur musikal yang selama ini menjadi daya tarik tersendiri dari film-film garapan Disney, seperti Beauty and the Beast. Karena remake film Mulan nanti, kemungkinan besar akan berisi banyak adegan aksi bela diri. Niki Caro mengaku tengah melakukan persiapan untuk film terbarunya ini. Salah satunya adalah dengan mempersiapkan tokohnya dengan bekal bela diri.

Film yang menceritakan tentang sosok legendaris Hua Mulan, seorang gadis pemberani yang menyelamatkan kekaisaran Cina dari invasi bangsa Hun ini akan dibuat dengan genre film laga, dengan sentuhan seni bela diri feminim, dan sangat berotot. Hal tersebut sesuai dengan keputusan yang merujuk pada keinginan Sean Bailey, Presiden Motion Picture Production di Walt Disney Studios.

Saat ini proyek film live-action Mulan sedang dalam tahap awal dan diatur untuk tayang di bioskop-bioskop pada tahun 2018. Film yang akan memakai seluruh pemeran dari Cina itu dijadwalkan rilis tepat pada perayaan 20 tahun versi animasinya yang dirilis pada tahun 1998.

 

BAGIKAN