Demi film, Robert Pattinson rela turunkan berat badan hingga 15 kilogram

rayapos.com - Robert Pattinson
Robert Pattinson berperan dalam film The Lost City of Z (Foto: vanityfair.it)

@Rayapos.com | Jakarta: Demi mendalami peran dalam film terbarunya, The Lost City of Z, Robert Pattinson rela menurunkan berat badannya hingga 35 pounds atau setara dengan 15 kilogram.

Film garapan sutradara James Gray itu, mengisahkan tentang petualangan Kolonel Pervical Fawcett yang diperankan oleh Charlie Hunnam bersama Kopral Henry Costin yang diperankan oleh Robert Pattinson. Mereka menjelajahi hutan Amazon untuk membuktikan bahwa ada peradaban rahasia di sana.

Sesuai dengan peran yang dimainkan sebagai penjelajah yang kelaparan di hutan, bintang Twilight tersebut harus rela kehilangan otot-ototnya dan menjadi sosok pria yang kurus.

Tidak hanya itu, Pattinson dan Hunnam juga harus menjauh dari hiruk pikuk dunia dalam beberapa bulan agar dapat mengetahui bagaimana rasanya hidup tanpa teknologi dan pergaulan.

“Itu luar biasa. Saya minta maaf, saya mesti pergi selama enam bulan dan saya mendalami karakter itu jadi jangan hubungi saya,” kata Pattinson sambil tertawa mengenang masa itu.

“Saya tidak menggunakan surel, komputer, dan telepon hampir empat bulan. Saya merasa sangat bebas,” timpal Hunnam.

The Lost City of Z merupakan film yang digarap berdasarkan kisah nyata yang ditulis oleh David Grann dalam sebuah buku.

Buku tersebut menceritakan tentang ekspedisi penjelajah terkenal, Percy Fawcett, yang menjelajahi Amazon untuk menemukan sebuah kota bersejarah yang ia sebut sebagai “Z”, pada tahun 1925.

Namun dalam ekspedisi tersebut Fawcett menghilang dan tidak pernah terdengar lagi keberadaannya. Menghilangnya Fawcett menimbulkan tanda tanya tentang berhasil atau tidaknya dia menemukan kota kuno yang dicarinya.

Hal tersebut juga digambarkan dalam film The Lost City of Z, dimana perjalanan kedua penjelajah tersebut berakhir dengan hilangnya Fawcett yang masih menjadi misteri hingga saat ini.

The Lost City of Z yang diproduseri oleh Brad Pitt itu akan tayang pada 14 April mendatang. Selain Hunnam dan Pattinson, film itu juga dibintangi oleh Sienna Miller dan Tom Holland.

BAGIKAN