Buah nangka bermanfaat tangkal penyakit kanker

Buah nangka dikabarkan dapat mencegah penyakit kanker (Foto: Istimewa)

@Rayapos.com | Jakarta: Penyakit kanker hingga kini masih menjadi salah satu penyakit yang paling ditakuti. Kanker juga telah menjadi salah satu penyakit yang ramai-ramai dicegah dan ditekan risikonya.

Seperti dilansir dari laman boldsky.com, untuk setidaknya masih banyak berbagai makanan dan minuman alami yang bisa dimanfaatkan untuk menangkal risiko kanker. Salah satunya, buah nangka yang dikabarkan ampuh membunuh sel kanker.

Menurut para ahli nutrisi, buah yang tumbuh di daerah tropis ini penuh dengan isoflavon, lignan, saponin, dan fitonutrien yang memberikan manfaat anti-kanker dan penyakit kronis lainnya.

Bahkan buah dengan aroma yang khas dan rasa manis ini juga dipercaya bisa digunakan sebagai menu diet andalan. Walau mengandung banyak glukosa di dalamnya, buah nangka adalah buah yang sangat sehat dan juga rendah lemak.

Selain itu, buah nangka sarat dengan vitamin C dan gula sederhana yang memperkuat kekebalan. Para peneliti menemukan bahwa buah mengandung polisakarida yang membantu dalam meningkatkan fungsi sel fagositik yang termasuk sel dalam sistem kekebalan tubuh.[*]

BAGIKAN