BKPRMI targetkan rekrut 7.000 Brigade Masjid

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia. (Foto: Inilah.com)

@Rayapos.com | Tangerang: Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tangerang menargetkan untuk merekrut 7.000 Brigade Masjid.

Ketua BKPRMI Kota Tangerang, Sobrun Jamili di Tangerang, Senin, mengatakan proses rekrutmen brigade masjid tersebut dilakukan dengan cara road show ke 13 kecamatan. Untuk di Kecamatan Pinang telah diperoleh 107 brigade masjid.

“Kita menargetkan 107 brigade masjid dalam proses rekrutmen di kecamatan Pinang. Kita juga akan keliling ke kecamatan lainnya,” ujarnya.

Dijelaskannya, pemuda-pemudi harus mampu menjadi pelaku bukan objek dari kemajuan zaman maupun pembangunan bangsa.

Hadirnya brigade masjid ini tentunya sebagai sarana memberdayakan dan mengembangkan potensi para pemuda remaja masjid khususnya di Kota Tangerang.

Agar senantiasa memakmurkan masjid sebagai pusat ibadah, perjuangan dan kebudayaan dengan tetap berpegang teguh kepada prinsip aqidah, ukhuwah dan dakwah Islamiyah.

“Sebagai generasi muda yang turut bertanggung jawab terhadap masa depan agama serta bangsa juga diharapkan dapat turut menjadi aktor dalam pembangunan baik di Kota Tangerang maupun bagi Bangsa Indonesia,” katanya.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan, keberadaan brigade masjid selain aktif dalam kegiatan keagaaman juga dapat berkontribusi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan maupun menjaga kerukunan umat beragama.

“Keberadaannya harus menjadi wadah bagi pemuda-pemudi Kota Tangerang untuk menuangkan berbagai macam kreatifitas dan memberikan manfaat pada masyarakat dan Kota Tangerang,” ujar Sachrudin.

Dirinya juga berharap, keberadaan setiap Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) terutama brigade masjid dapat turut memberikan masukan bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dan menjadi bagian dari pengawal dan menyukseskan setiap program pemerintah.

“Dengan hadirnya brigade masjid di wilayah Pinang, diharapkan dapat menjadi sarana untuk semakin memajukan pemuda-pemudinya dan turut mencetak pribadi-pribadi remaja masjid yang berakhlak mulia serta tanggap akan persoalan-persoalan umat sesuai dengan tuntunan syariat Islam dan undang-undang Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya. [Antara]

BAGIKAN