BB Perdana Buatan Indonesia Dibanderol Seharga 3,5 Jutaan

BB Aurora, BB pertama buatan Indonesia (Foto: Istimewa)

@Rayapos | Jakarta: PT BB Merah Putih meluncurkan Blackberry Android perdana buatan Indonesia, Aurora, kemarin(9/3/2017).

Blackberry Aurora hadir tanpa keyboard QWERTY fisik yang menjadi ciri khas merek tersebut dan sudah beroperasi dengan Android Nougat.

“Indonesia punya tempat di Blackberry, pasar istimewa untuk Blackberry, ” kata Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, pada peluncuran Blackberry Aurora di Jakarta.

Presiden Komisaris PT BB Merah Putih Tan Lie Pin berharap produk perusahaannya diterima pasar Indonesia dan kompetitif di pasar global.

“Peluncuran Blackberry Aurora menandai produk inovatif, berkualitas dan berstandar global. Semangat dan kebanggaan bahwa Indonesia bisa tampil dan kompetitif di pasar global,” kata dia.

Telepon seluler Android berlayar 5,5 inci HD itu memakai chipset Snapdragon 1,4 GHz, RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan internal 32GB yang dapat diperluas hingga 2TB.

Blackberry Aurora juga menawarkan fitur unggulan berupa kamera, Blackberry Hub dan aplikasi keamanan DTEK. Sistem keamanan DTEK dirancang untuk memantau dan mengontrol tingkat keamanan aplikasi pihak ketiga pada perangkat.

BB mengklaim baterai 3.000mAh pada Aurora bisa bertahan hingga 20 jam untuk pemakaian normal dan 30 jam untuk siaga.

Aurora dibanderol dengan harga Rp3,499 juta. [Antara]

BAGIKAN