Pemerintah Filipina belajar budaya dan kerukunan agama di Sulawesi Utara

Consul General Philipina Oscar Orcine dan Tim Kepresidenan Filipina saat diterima Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw (foto: Rayapos.com/EDWIN HUWAE)

@Rayapos.com | Manado: Mempelajari kehidupan beragama dan budaya di Sulawesi Utara (Sulut), Consul General Philipina Oscar Orcine dan Tim Kepresidenan Dalam Bidang Komunikasi (PCOO) Print News Division (devisi media dan pemerintahan), lakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, di ruang kerjanya, Senin (20/3/3017).

Kepada Wagub, Oscar Orcine menyampaikan kunjungan yang dilakukan adalah dalam rangka membandingkan kehidupan beragama dan budaya di Asia Tenggara khususnya di Sulut.

“Mayoritas agama Kristen tapi kehidupan toleransi beragama sangat baik dan apa yang telah diperoleh dalam kegiatan dapat bermanfaat dan dijadikan perbandingan tentang kebudayaan , kerukunan umat beragama dan alam Manado dengan Filipina untuk di buat film dokumenter,” jelas Oscar.

Wagub sendiri menyambut baik kunjungan Consul General Filipina dan memjelaskan serta mempromosikan keindahan pariwisata di Sulut seperti keindahan Danau Linow dan kerukunan umat beragama di daerah berjuluk “Nyiur Melambai” ini.

Sementara itu, Directur Divisi PCOO Benjamin R Felipe, menyampaikan berterima kasih kepada Wakil Gubernur atas dukungan dalam kegiatan yang dilaksanakan selama di Sulut khususnya di Manado.

“Kegiatan yang sudah dilaksanakan selama antara lain wawancara dengan Imam masjid Agung dan melihat kehidupan umat muslim di kampung Arab, dan audience dengan wakil gubernur,” ungkap Felipe.

BAGIKAN