Polisi masih kesulitan ungkap identitas pelaku upaya penculikan anak

ilustrasi penculikan anak (foto: Istimewa)

@Rayapos.com | Manado: Polisi resort Kota Manado masih menemui kesulitan dalam mengungkap identitas pelaku yang ingin melakukan penculikan terhadap anak-anak di Kecamatan Malalayang dan Kecamatan Tuminting.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Edwin Humokor kepada awak media, hingga kini pihaknya sedang melakukan penyelidikan secara intens.

“Kami masih memburu tersangka dan mendalami kasus ini,” ujar Humokor, di Manado, Senin (20/3/2017), sembari menambahkan kalau kesulitan yang dialami adalah karena keterangan dari pelaku yang tidak spesifik mengenai ciri-ciri pelaku.

“Kami sudah minta keterangan korban khususnya yang di Tuminting, namun dia hanya mengatakan bahwa ciri-cirinya berbadan tegap,” jelasnya.

Lebih lanjut menurut Humokor, dua upaya penculikan akan yang terjadi di Manado, belum bisa dipastikan apakah ada kaitannya dengan motif yang ada di daerah lain.

“Saya belum memastikan apakah ini sindikat dari luar kota Manado ataukah hanya dalam kota saja. Intinya kami bersama jajaran intel tetap bekerja untuk membongkar kasus ini,” lanjut dia.

Humokor juga menghimbau agar para orangtua lebih memperhatikan para anak-anaknya terutama dimalam hari.

“Saya himbau agar masyarakat jangan panik, serahkan prosesnya pada kami. Selain itu jangan lupa memperhatikan anak-anaknya saat meninggalkan rumah. Karena kesempatan-kesempatan seperti ini bisa saja dimanfaatkan para tersangka ini,” pungkasnya.

BAGIKAN