Kejuaraan “Paragliding Accurasy World Cup” dibuka di Manado

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat membuka kejuaraan World Paragliding (foto: Rayapos.com/EDWIN HUWAE)

@Rayapos.com | Manado: Kejuaraan Paragliding Accurasy World Cup ( PGWAC ) seri 1 tahun 2017, secara resmi dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. Untuk kali ini aman Hutan Rakyat (Tahura) H V Worang Gunung Tumpa Pandu kota Manado,  menjadi lokasi pelaksanaan lomba bertaraf internasional ini.

“Karena, lokasi seperti ini sangat jarang ditemui di daerah lain. Lokasi ini sangat indah dan nyaman untuk kita berwisata bersama keluarga,” ungkap Olly, Jumat (17/3/2017).

Dalam sambutannya Olly mengatakan, kepada para atlit untuk tunjukan hasil latihan yang telah dilakukan, serta senantiasa tunjukan profesionalisme sebagai seorang atlet.
“Khusus kepada atlet dalam negeri sebagai tuan rumah saya harapkan tampilkan yangb terbaik dan .menjadi ajang uji ooba mengasah kemampuan dalam mempersiapkan diri dalam ajang Adian Games 2018, kepada panitia penyelengara telah paripurna dalam menyiapkan aspek yang dibutuhkan dan menjalin koordinasi dengan pihak-pihak terkait agar agenda ini dapat berlangsung dengan sukses,” ungkap politisi PDIP ini.

Lebih lanjut, Olly menambahkan, dengan event ini dunia lebih mengenal keindahan Sulawesi Utara, para peserta yang pulang ke negaranya dapat menceritakan keindahan alam tempat dilaksanakannya kegiatan ini.

Olly juga meminta kepada warga yang ingin berwisata di daerah Taman Hutan Rakyat (Tahura) Gunung Tumpa untuk menjaga dan melestarikan demi terwujudnya Sulut Hebat yang cinta akan lingkungan dan alam sekitar kita.

Untuk diketahui,  pelaksanaan lomba ini dari tanggal 17 -19 maret 2017 dengan jumlah peserta dari 10 negara sebanyak 70 orang putra dan 16 putri, nomor yang diperlombakan ketepatan mendarat.

Turut hadir Kadispotdirga AU Marsekal Pertama Irwan Dungio, Danlanudsri Kolonel Pnb Arifaini Nur Dwiyanto, Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen SE MS, Walikota Manado Vicky Lumentut, Wakil Walikota Manado Mor Batiaan, Kadis Kehutanan Herry Rotinsulu.

BAGIKAN